1 SST Personel Kodim 0827 Sumenep Back Up Pengamanan Lebaran Ketupat

Avatar of PortalMadura.Com
1 SST Personel Kodim 0827 Sumenep Back Up Pengamanan Lebaran Ketupat
TNI Kodim 0827 Sumenep

PortalMadura.Com, – Komando Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur siap menerjunkan pasukan 1 SST personil (35 personel) dalam , Rabu (13/7/2016).

“Keterlibatan TNI AD di lebaran ketupat ini sifatnya memback up kepolisian Resort Sumenep,” tegas Komandan Sumenep, Letkol Inf Budi Santosa, S Sos,  melalui Perwira Seksi Oprasi, Kapten Inf. Heri Suharminto, Selasa (12/7/2016).

Meski sebatas membackup, lanjutnya, pihaknya siap membantu Polres Sumenep jika diminta sejumlah personel yang siap diterjunkan ke lapangan. Bahkan, jumlah tersebut dimungkinkan bertambah sesuai dengan permintaan back up dari polres, karena di Sumenep banyak tempat wisata yang menjadi jujukan warga saat lebaran ketupat.

“Personel kami sudah siap bergerak ke lapangan. Tapi kami juga akan siapkan sekitar 1 SSK personel lainnya jika memang dirasa masih kurang. Kita akan back up kepolisian dalam pengamanan lebaran ini,” paparnya.

Ia menyampaikan, personel sebanyak 1 SST itu nanti akan bertugas di berbagai titik di wilayah Kodim 0827 Sumenep, terutama wilayah atau kecamatan-kecamatan yang wilayahnya ada tempat hiburan (pantai, kolam renang, red).

“Mereka akan kami sebar di pos-pos pantau dan tempat-tempat keramaian, seperti Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk, Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, WPS di Kecamatan Manding, TSI di Kecamatan Batuan dan Penyeberangan Kalianget-Talango, serta tempat rekreasi di beberapa wilayah lainya,” ucapnya.

Ia menegaskan, TNI AD itu sifatnya melekat di Pos Pantau yang dilalui arus balik dan tempat-tempat wisata.

“Kami juga menyiagakan pasukan karena ini bukan hanya operasi TNI AD sendiri tapi justru untuk back up Polri, khususnya Polres Sumenep,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.