10 Personel Polri Jaga Keamanan dengan Bersepeda Ontel

Avatar of PortalMadura.Com
10 Personel Polri Jaga Keamanan dengan Bersepeda Ontel

PortalMadura.Com, – Sebanyak 10 personel bersepeda ontel dikerahkan oleh Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada saat pelaksanaan car free day (CFD) yang digelar pemerintah setempat.

“Ini salah satu kiat operasi, dan ada kaitannya dengan maraknya curanmor saat pelaksanaan car freeday setiap hari Ahad,” terang Kasat Sabara Polres Pamekasan, AKP Mustaghfir, Rabu (11/2/2015).

Mereka hanya dibekali alat komunikasi dan roda empat. Hal itu, apabila sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pertolongan mendadak.

Pada pelaksanaan car freeday itu, masyarakat tidak diperbolehkan masuk dengan mengendarai motor ke area monumen Arek Lancor sebagai lokasi car free day.

“Ini dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada saat pelaksanaan car freeday. Karena masyarakat tidak boleh membawa sepeda motor, maka polisi melakukan patroli dengan bersepeda ontel,” terangnya.

Mereka dari satuan Sabara. Sedangkan untuk simpul-simpul jalan, tetap menjadi tugas satuan polisi lalu lintas beserta petugas dari Dinas Perhubungan.(Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.