100 Orang, Peduli Kebersihan Pulau Gili Labak

Avatar of PortalMadura.Com
100 Orang, Peduli Kebersihan Pulau Gili Labak
Mereka Peduli Kebersihan Pulau Gili Labak

PortalMadura.Com, – Sebanyak 100 orang dari berbagai daerah melakukan aksi bersih-bersih di , Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut atas kerjasama dengan Jelajah Sumenep, B Travellmate, The Journesia, dan #piknik terus. “Mereka ada yang berasal dari Surabaya, Bangkalan dan Sumenep,” kata Syaiful Anwar Direktur Jelajah Sumenep pada PortalMadura.Com, Selasa (19/5/2015).

Menurut dia, aksi bersih-bersih pantai Pulau Gili Labak, sudah sering dilakukan oleh sejumlah komunitas. “Bersih-bersih itu dimaksudkan untuk menjaga kebersihan pantai dan menumbuhkan kesadaran warga dan pengunjung akan pentingnya sebuah kebersihan pantai,” terangnya.

Saat ini, Pulau Gili Labak, sudah menjadi primadonan para wisatawan, baik kalangan umum, pelajar dan mahasiswa. Bahkan, wisatawan dari manca negara. “Maka sangat penting dan dirasa perlu untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan pantai,” tandasnya.

Setiap akhir pekan atau pada masa liburan, setiap harinya tak kurang dari 100 orang berkunjung ke Gili Labak. Bahkan, mereka sudah banyak yang memutuskan untuk bermalam. “Memang cocok kalau bermalam, karena pada sore, malam dan pagi hari akan merasakan keindahan pantai yang sebenarnya,” ungkapnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.