100 Wisatawan Manca Negara Kunjungi Tempat Wisata di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Sedikitnya 100 wisatawan manca negera (Wisman) mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yakni Masjid Jamik, Museum Kraton, Kerapan Sapi di Giling, Senin (3/10/2016).

“Mereka dari berbagai negara diantaranya Amerika, Australia, dan Inggris. Mereka hanya satu hari di sini, tapi tidak apa-apa, yang penting mereka sudah bisa menghabiskan uangnya di sini,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep, Sufiyanto.

Menurutnya, wisman yang dari berbagai negara itu disambut musik tradisional ul-daul. Mereka diarak dari Masjid Jamik dengan berjalan kaki menuju Pendopo Agung Sumenep.

“Kami sengaja membuka link keseluruh biro perjalanan baik dalam negeri maupun luar negeri agar kunjungan lebih banyak lagi,” ucapnya.

Ia menerangkan, ke depan pihaknya berjanji akan terus meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara ke Kabupaten Sumenep. Sebab, selama ini wisman yang berkunjung ke Sumenep berkisar 4-5 ratus orang per tahun.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan pengunjung tempat wisata di Sumenep, terutama dari wisatawan manca negara,” janjinya.

Wisman disambut Sinden
Wisman disambut Sinden

(arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.