PortalMadura.com

102 Mahasiswa Profesi Ners dan Bidan Unija Sumenep Disumpah

  • Rabu, 30 November 2016 | 11:51
102 Mahasiswa Profesi Ners dan Bidan Unija Sumenep Disumpah
Mahasiswa FIK Unija, Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 102 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada program studi Profesi Ners dan Bidan dilantik serta diambil sumpahnya, Rabu (30/11/2016).

Acara tersebut bertempat di gedung Graha Sumekar Unija Sumenep, dihadiri Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jatim, M Hasiruddin, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Provinsi Jatim, Netti Herlina, dan sejumah lembaga lain dan instansi terkait tingkat Kabupaten Sumenep.

Dekan FIK Unija, Sumenep, Mujib Hannan, menjelaskan, pelantikan dan pengambilan sumpah bagi mahasiswa pada program studi Profesi Ners merupakan angkatan yang ke IV. Sedangkan program studi ke Bidanan angkatan ke VI.

Mereka telah ikut praktek Profesi Ners, diantaranya ke RSUA, RSSA, RSJ Lawang, PSLU Pandaan dan seluruh RSU di Madura, dan untuk profesi Bidan, diantaranya, di BPM, Puskesmas dan RSU yang ada di Madura dan Surabaya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menerima dan membimbing mahasiswa kami. Sekaligus terima kasih pada PPNI dan IBI yang telah menerima mahasiswa Unija untuk bergabung sesuai dengan profesinya, yakni keperawatan dan kebidanan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, bahwa tiga program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan Unija sudah ter-akreditasi B. “Studi ilmu keperawatan dan profesi ners mendapatkan akreditasi B pada tanggal 20 September 2015 dan program studi kebidanan tanggal 2 Oktober 2016,” urainya.

Sementara, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Jatim, M Hasiruddin mengingatkan, bahwa dalam bertugas jangan sampai mengeluh dan harus ikhlas menjalankan profesinya. “Dimanan pun nanti bekerja harus ditekuni sesuai dengan profesinya dan jangan pernah mengeluh,” tandasnya.(Ferly/Hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional