11 Mahasiswa Unija Sumenep Ikut Jambore HIPMI PT Se-ASEAN

Avatar of PortalMadura.Com
Peserta Jambore HIMPI PT Se-ASEAN
Peserta Jambore HIMPI PT Se-ASEAN

PortalMadura.Com, – Sebanyak 11 () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ikut Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Se-ASEAN di Bandung.

“Mereka itu terpilih melalui proses seleksi dari 30 mahasiswa. Lalu, terpilih 11 orang,” terang Rektor Unija Sumenep, Alwiyah, pada PortalMadura.Com, Jumat (20/5/2016) malam.

Event Jambore HIPMI PT Se-Asean tersebut bakal berlangsung selama lima hari, yakni dari tanggal 22 sampai 26 Mei 2016.

Menurut Alwiyah, kegiatan tersebut senada dengan prodi yang ada dilingkungan Unija, sehingga yakin, mahasiswa tersebut akan memberikan yang terbaik dan membawa nama harum Sumenep dan umumnya Madura ditingkat nasional.

“Mahasiswa Unija memang dibekali keilmuan sebagai entrepreneur, karena kami mengharapkan tidak lagi mencari kerja, tetapi harus mencipta lapangan kerja baru,” ujarnya.

Unija yang setiap tahunnya mencetak 500 sampai 600 sarjana dari berbagai disiplin ilmu, diharapkan mampu menggali potensi yang ada di daerahnya masing-masing, khususnya Sumenep yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

Untuk itu, mereka yang ikut event Jambore HIPMI PT Se-Asean, mempunyai tanggungjawab besar untuk menularkan keilmuannya pada mahasiswa lain atau masyarakat sekitar.

“Jadi, sepulangnya nanti harus menjadi pelopor,” tegasnya. (baca : Wabup Sumenep Lepas Peserta Jambore HIPMI PT Se-ASEAN)

Dijadwalkan, tanggal 30 Mei 2016, akan dibentuk kepengurusan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) diinternal Unija Sumenep.

“Mereka kan baru terpilih dan langsung ikut kegiatan. Datangnya, baru akan dibentuk kepengurusan sekaligus pelantikan,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.