189 Polisi Pamekasan Dikader Jadi Da’i

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar pelatihan pembinaan da'i terhadap anggota Polri Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) di lingkungan Polres Pamekasan, Sabtu (21/2/2015).

Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha melalui Kabag Sumda Kompol Mustofa Sugianto mengatakan, tujuan pelatihan itu digelar adalah untuk memberi wawasan kebangsaaan dan pemahaman agama yang cukup sehingga menghasilkan Babinkamtibmas yang modern dan handal, dan bisa menciptakan suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Pelatihan tersebut diikuti oleh 189 personel anggota Babinkamtibmas yang tersebar di 13 polsek jajaran di Pamekasan,” katanya.

Kompol Mustofa Sugianto menjelaskan, program tersebut adalah murni gagasan kreatif Polres Pamekasan, dimana semua Babinkamtibmas yang sering bersentuhan langsung dengan masyarakat diberi pelatihan khusus untuk mendalami agama dan wawasan kebangsaan.

“Ini adalah murni trobosan kreatif Polres Pamekasan dan diharapkan memang oleh pimpinan polri agar menciptakan terobosan baru, dan di Pamekasan kita gelar pelatihan da'i terhadap anggota kamtibmas,” jelasnya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.