20 Besar Calon KPU Tanpa Kuota Perempuan

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, – Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum () Sumenep, Madura, Jawa Timur telah mengumumkan hasil seleksi sebanyak 20 besar. Dari 20 besar itu sama sekali tidak ada perwakilan dari pihak perempuan.

“Kami telah mengumumkan 20 besar hasil seleksi anggota KPU periode 2014-2019,” kata Ketua Timsel KPU, Ibnu Hajar, Senin (12/5/2014).

Disinggung tidak adanya perwakilan perempuan di 20 besar hasil seleksi, pihaknya menyatakan, setelah dilakukan skoring, nilai peserta perwakilan perempuan itu memang dibawah nomor urut 30.

“Jadi, tidak bisa ditolelir lagi, kalau misalnya masuk peringkat 25, kami masih bisa memasukkan dengan catatan tidak ada rekomendasi dari dokter bahwa peserta itu rentan terjadi mudah stres,” terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya tetap melakukan seleksi sesuai prosedur dimana perolehan skoring nilai tes tulis dan kesehatan serta kejiwaan menjadi acuan utama.

“Kami tidak bisa keluar dari prosedur yang ada. Karena, hasil peringkat perolehan nilai tes, perempuan tidak ada yang sampai masuk pada 30 besar, apalagi 20 besar,” urainya.

Setelah 20 besar diumumkan, Timsel menjadwalkan tes wawancara tanggal 16-17 Mei, pada tanggal 19 mei pengumuman 10 besar.

“Kemudian jadwal pengiriman 10 besar ke TimselJjatim itu kami menunggu jadwal dari KPUD Sumenep untuk mengikuti seleksi lagi di Jatim,” pungkasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.