2015, Persesa Bakal Ambil Bagian di Liga Nusantara

Avatar of PortalMadura.Com
2015, Persesa Bakal Ambil Bagian di Liga Nusantara
Ist.

PortalMadura.Com, Sampang – Persatuan sepak bola Sampang () memastikan akan ambil bagian dalam Liga Nusantara 2015.

Kepastian mengarungi kompetisi Liga Nusantara menyusul adanya regulasi asosiasi PSSI untuk tahun 2015 pola kompetisi ada tiga, yakni ISL, Divisi Utama, dan Liga Nusantara.

Kemudian, untuk Divisi I,II,III di lebur menjadi Liga Nusantara, bagi finalis di liga tersebut naik kasta menjadi Divisi Utama dan seterusnya.

Diakui Sekretaris Persesa Sampang, Sony Firmansyah, untuk sementara Pengurus Persesa masih belum membentuk tim. “Kami baru membubarkan tim managemen divisi I, 2014,” terangnya.

Kewajiban pengurus selanjutnya, kata dia, akan melakukan konsolidasi, mencari pemain lokal yang layak untuk tampil di Liga Nusantara melalui kegiatan Asosiasi PSSI maupun KONI.

“Termasuk penggalangan dana, baik dari sponsor maupun mendorong pemerintah untuk lebih peduli,” tegasnya, Rabu (15/10/2014).

Sementara, Abddussalam, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sampang mengaku sudah mengetahui adanya peleburan Divisi ke Kompetisi Liga Nusantara. “Kami akan mendukung langkah yang menjadi keputusan pengurus Persesa Sampang,” katanya.

Pada tahun 2013, Persesa Sampang naik kasta dari divisi II menjadi divisi I setelah mengarungi laga yang padat. Di tahun 2014 Persesa hanya sampai pada babak kedua.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.