2016, Target PAD Kepemimpinan Busyro-Fauzi Menurun

Avatar of PortalMadura.Com
2016, Target PAD Kepemimpinan Busyro-Fauzi Menurun
Dok. Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Target Pendapatan Asli Daerah () Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada kepemimpinan Bupati A. Busyro Karim-Achmad Fauzi (Busyro-Fauzi) lima tahun kedepan dipastikan akan menurun dibanding lima tahun sebelumnya.

Pada draf dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2016-2021 yang disusun kenaikan PAD setiap tahunnya hanya 12 persen. Padahal pada priode sebelumnya target PAD naik 30 persen tiap tahun.

“Pansus mempertanyakan penurunan target PAD di RPJMD yang dipatok eksekutif pada sejumlah SKPD penghasil, apa penyebabnya,” kata wakil ketua Pansus RPJMD DPRD Sumenep, Dulsiam, Kamis (12/8/2016).

Ia menyampaikan, saat pembahasan awal, eksekutif mengklaim target kenaikan 30 persen dinilai tidak mungkin terealisasi, sebab berdasarkan kondisi riil selama dua tahun terakhir ini kenaikan PAD maksimal 15 persen.

“Tapi meski target PAD turun dari 30 persen, harusnya tidak 12 persen, minimal dipatok 20 persen,” ucapnya.

Untuk itu, pansus mengaku akan memanggil Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKA) serta SKPD penghasil untuk membahas mengenai potensi daerah yang bisa digarap dalam mengotimalkan PAD.

“Kami akan memetakan potensi daerah yang bisa digarap untuk meningkatkan PAD agar target PAD tidak diturunkan karena realisasi PAD selama dua tahun terakhir ini terhitung rendah,” bebernya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.