2017, Diknas Sampang Target 10 Lembaga Bisa Laksanakan UNBK

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menargetkan 10 lembaga tingkat Sekolah Menengah Pertama () bisa melaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer () di tahun 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Heri Purnomo melalui Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan, Arif Budiansor mengatakan, untuk mensukseskan persiapan UNBK tahun mendatang, pihaknya siap memberikan bantuan bagi sekolah yang dinyatakan sudah mempunyai persiapan menggelar UNBK.

“Kami sudah sering bilang dalam rapat, sekolah yang sudah mempunyai persiapan sarana sekitar 60 persen, kita siap bantu kekurangannya,” katanya, Selasa (10/5/2016).

Menurut Arief, faktor utama banyaknya sekolah yang belum bisa menerapkan UNBK lebih disebabkan persediaan sarana komputer yang belum terpenuhi pada masing-masing sekolah.

“Sebetulnya mereka bisa menggunakan dana bantuan guna melengkapi sarana prasarananya, nanti kekurangannya kita siap bantu,” tuturnya.

Menurut Arief, selain mengacu pada instruksi pemerintah pusat, penerapan UNBK juga untuk meningkatkan kejujuran dan kemandirian siswa dalam mengerjakan soal UN.

“Saat ini hanya SMPN 1 Sampang yang bisa menerapkan UNBK, Mudah-mudahan tahun depan kita bisa mencapai target itu,” pungkasnya. (lora/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.