2017, HCML Optimis Blok BD Hasilkan Gas 100 MMSCFD

Avatar of PortalMadura.Com
Hamim Tohari
Hamim Tohari

PortalMadura.Com, – Pihak Huski-CNOOC Madura Limited (), salah satu kontraktor kontrak kerjasama (KKKS) dari BP Migas optimis di lapangan BD bakal menghasilkan 100 Juta Standar Kaki Kubik gas per Hari atau Million Standard Cubic Feet per Day (MMSCFD) di tahun 2017.

“Sangat ekonomis, diprediksi bakal mampu bertahan hingga 10 tahun. Rencana eksploitasinya, tahun 2017,” kata Hamim Tohari, Head of Relations Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) di Pulau Mandangin, Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (27/10/2014).

Blok BD berjarak sekitar 5 mil dari Pulau Mandangin Sampang ke arah Kabupaten Pasuruan dan ada 5 sumur yang akan menghasilkan gas. “Potensi lain yakni di Blok MAX. Tahapan seismic dan pengeboran sudah dilakukan. Tinggal menunggu hasil kajiannya,” ujarnya.

Blok MAX terdapat 4 sumur migas. Jaraknya sekitar 2 mil dari Pulau Mandangin. “Kalau pembelinya sudah ada. Tentu, untuk kebutuhan pasokan Migas di wilayah Jatim sendiri,” tandasnya.

Dia menjelaskan, dipilihnya masyarakat Pulau Mandangin, Sampang sebagai lokasi kegiatan bantuan program dalam bentuk pelatihan pada nelayan, karena masuk daerah terdampak ring I. “Tujuannya, agar masyarakat disini (pulau Mandangin, red) mampu meningkatkan pendapatannya,” pungkas Tohari.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.