2017, Pemkab Sumenep Canangkan Pangkalan Elpiji Ada di Setiap Desa

Avatar of PortalMadura.Com
2017, Pemkab Sumenep Canangkan Pangkalan Elpiji Ada di Setiap Desa
Suhermanto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berencana akan mencanangkan disetiap desa pada tahun 2017. Saat ini, pangkalan elpiji dinilai menumpuk di kecamatan kota.

“Kami telah membuat kesepakatan dengan Pertamina, dimana satu desa akan ada satu pangkalan elpiji pada tahun depan,” kata staf Bagian Perekonomian , Suhermanto, Selasa (13/12/2016).

Herman menerangkan, sesuai hasil monitoring, pangkalan elpiji di Kecamatan Kota Sumenep sebanyak 69 pangkalan. Menumpuknya pangkalan di Kecamatan Kota berimbas pada tingginya harga elpiji di desa-desa, karena membutuhkan biaya angkut lagi ke desa.

“Untuk mengantisipasi itu, kami sudah melakukan komunikasi dengan Pertamina bahwa akhir tahun ini akan menunjuk agen-agen elpiji dibeberapa desa,” jelasnya.

Setelah agen elpiji di setiap desa sudah ada, pihaknya akan melakukan perhitungan kuota untuk masing-masing desa. Kuota itu nanti akan didasarkan pada jumlah usaha mikro dan rumah tangga yang ada disetiap desa itu.

“Kalau misalnya ada himbauan dari pusat terkait konversi solar ke elpiji bagi nelayan, nanti ada kebijakan baru lagi. Ini direncanakan pertengahan 2017,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.