2017, Pemkab Sumenep Target Rp320 Juta dari Retribusi Objek Wisata

Avatar of PortalMadura.Com
2017, Pemkab Sumenep Target Rp320 Juta dari Retribusi Objek Wisata
dok. Lovelly Fika - Lombang, Sumenep

PortalMadura.Com, – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menargetkan, tahun 2017 mencapai Rp320 juta.

“Target kami, dari seluruh destinasi di Sumenep sebesar Rp320 juta,” ungkap Kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto, Senin (16/1/2017).

Dia optimis itu tercapai, karena pada tahun 2016 mampu mencapai Rp280 juta. Selama setahun, realisasinya melampaui target yakni sebesar Rp313 juta.

“Tahun kemarin saja terealisasi diatas target. Jadi untuk tahun ini kami naikkan target sebesar 12 persen,” terangnya.

Untuk memenuhi target tersebut, pihaknya tidak bakal menaikkan harga tiket masuk meski pada dasarnya retribusi sebesar Rp2 ribu tersebut dipandang terlalu rendah.

“Nilai tiket masuk disejumlah tempat wisata memang kecil, tapi untuk sementara ini kami belum berencana menaikkan,” ujarnya.

Terdapat tiga objek wisata yang dikelola pemerintah daerah yakni Pantai Lombang, Pantai Slopeng dan Museum Kraton Sumenep.

“Memang baru tiga lokasi wisata yang dikelola pemkab,” ucapnya.

Jumlah wisatawan yang datang ke Sumenep, pada tahun 2016, tercatat 824.086 wisatawan, dengan rincian, 822.754 wisatawan nusantara (wisnu) dan 1.332 wisata manca negara (wisman).

Mereka berkunjung di 20 objek wisata di Sumenep, baik yang dikelola pemerintah maupun yang dikelola swasta. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.