230 Guru di Pamekasan Tak Lulus Sertifikasi

Avatar of PortalMadura.Com
230 Guru di Pamekasan Tak Lulus Sertifikasi
Ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Tercatat sebanyak 230 guru di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur dipastikan tidak lulus sertifikasi 2016.

Plt. Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun mengakatakan, pihaknya mengajukan 530 guru untuk mengikuti proses sertifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada. Namun, dari jumlah tersebut hanya 300 guru yang dianggap memenuhi persyaratan oleh lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMU) Jawa Timur.

“Kenapa yang 230 itu tidak lulus, karena ketika dia menerima surat keputusan (SK) sukwan untuk GTT seharusnya yang SD itu minimail berijazah D2. Tapi ketika itu masih ada yang SMA, dalam waktu berjalan dia baru punya D2,” ungkapnya, Kamis (16/6/2016).

“Yang kedua, untuk angkatan 2006-2007 dan seterusnya, nilai uji kompetensi (UK)-nya, minimal harus 5,5. Sementara sebagian itu tidak memenuhi nilai tersebut, jadi penyebab tidak lulusnya itu ada dua,” tambahnya.

Menurutnya, para tenaga pendidikan yang tidak lulus tersebut lantaran tidak masuk dalam kualifikasi yang telah ditentukan. Sementara 300 guru yang dinyatakan lulus tersebut saat ini sudah memegang kartu Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG). (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.