281 Siswa Dihapus dari Daftar Unas

Avatar of PortalMadura.Com
281 Siswa Dihapus dari Daftar Unas
dok. Arif Budiansor

PortalMadura.Com, – Sebanyak 281 siswa tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur di hapus dari daftar ujian nasional (UN) 2015.

Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Arif Budiansor mengatakan, penghapusan nama siswa dilakukan setelah Data Nominasi Sementara (DNS) diverifikasi dan divalidasi hingga menjadi Data Nominasi Tetap (DNT).

“Kalau yang SMP DNS-nya 8.848 setelah menjadi DNT menyusut menjadi 8.580 siswa. Kalau SMA DNS-nya untuk IPA 1,103 kalau IPS 1.404. Setelah menjadi DNT IPA bertambah satu siswa, kalau IPS berkurang menjadi 1.391,” kata Arif Budiansor, Selasa (24/3/2015).

Dari hasil verifikasi dan validasi tersebut bisa diketahui, jumlah siswa yang sudah tidak lagi melanjutkan pendidikannya dengan beberapa alasan, diantaranya membantu orang tua dan ada pula yang menikah.

“Data siswa sebelumnya memang sudah ada di akun Dapodik, setelah ada permintaan memverifikasi dan Validasi saya meminta kepada sekolah, bagi yang sudah berhenti untuk dihapus,” tandasnya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.