3.110 Andika Pramuka Sampang Adu Ketangkasan

Avatar of PortalMadura.Com
3.110 Andika Pramuka Sampang Adu Ketangkasan
Andika Pramuka Sampang

PortalMadura.Com, – Sebanyak 3.110 siswa tingkat SD/MI di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mengikuti perkemahan Scouts Challenge (ISC) 2015-2016, di lapangan Wijaya Kusuma Sampang.

Selama berkemahan berlangsung, para andika Pramuka bakal mengikuti berbagai jenis lomba adu ketangkasan.

“Besar harapan, para peserta untuk selalu menjaga keakraban, menjaga suasana kompetitif dan menambah wawasan baru,” kata Bupati Sampang, A.Fannan Hasib, yang juga menjabat sebagai pembina Pramuka Kwartir Sampang, Senin (18/4/2016).

Sementara, Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sampang, Herman Hidayat mengatakan, ribuan peserta yang terbagi menjadi 311 regu tersebut dibagi dua zona, yang pertama sebanyak 115 regu akan mengikuti lomba sampai, Selasa (19/4/2016), dan zona dua akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 April 2016.

“Untuk lomba sendiri meliputi, tantangan kemampuan bertenda, tantangan pertolongan pertama, tantangan pengenalan atribut Pramuka, susun huruf, mencari mata angin dan kejelihan panca indra, serta bahasa, ingris, estavet, kebangsaan dan ketangkasan,” terangnya.

Herman menjelaskan dalam game I, ada beberapa tantangan, yaitu, pertolongan pertama, pemasangan atribut, susun huruf, arah mata angin, kejelian indra manusia (IKM), dan bahasa Inggris. Sementara di game II, ada tantangan estafet, kebangsaan, dan ketangkasan.

“Ada juga tantangan hasta karya. Tantangan ini menuntut kreativitas peserta mengolah bahan bekas atau daur ulang. Semua tantangan ada di hari pertama,” terangnya.(Lora/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.