PortalMadura.com

3 Cara Aman Hilangkan Jerawat di Dalam Hidung

  • Senin, 10 Oktober 2016 | 09:00
3 Cara Aman Hilangkan Jerawat di Dalam Hidung
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jerawat yang timbul di hidung atau sekitar wajah, dapat menimbulkan rasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Meski tidak terlihat seperti di bagian wajah lain, jerawat di hidung bagian dalam pun harus diatasi dengan tepat.  Untuk itu harus dilakukan perawatan ekstra agar masalah ini tak mengganggu. Ingin tau cara mengatasinya? Yuk, simak di bawah ini.

Advertisement

1. Uap Air Panas
Menggunakan uap air panas sangat berguna untuk membuka pori-pori dan menghilangkan kelebihan ekskresi minyak, sehingga dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang ada di dalam hidung. Caranya, tuangkan air mendidih ke dalam wadah atau baskom kemudian dekatkan bagian wajah pada uap tersebut dan tutuplah seluruh bagian kepala menggunakan handuk agar uap tidak keluar. Sesekali hirup uap air tersebut, jika dilakukan secara teratur maka cara ini berguna untuk mengobati jerawat di dalam hidung.

2. Minum Minuman Panas
Selain menggunakan uap air panas, minum minuman panas juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat di dalam hidung. Hal ini disebabkan karena pada saat ingin meminum minuman panas, secara otomatis uapnya akan terhirup oleh hidung.

3. Es Batu
Es batu yang biasanya digunakan untuk menyegarkan makanan dan minuman karena mempunyai sensasi yang dingin. Ternyata, juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang tumbuh di dalam hidung. Caranya, cukup masukan es batu ke dalam sapu tangan atau kain lembut kemudian kompreskan pada jerawat secara berlahan.

Lakukan cara ini dengan penuh ketelatenan dan kesabaran, janganlah sekali-kali untuk memainkan jerawat tersebut karena jika terjadi infeksi akan semakin sulit untuk diobati. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (alvindwiputra.id/Diyah)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah
loading...

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional