4-0, Timnas Hujan Gol Vs Pakistan

Avatar of PortalMadura.Com
4-0, Timnas Hujan Gol Vs Pakistan

Sidoarjo – Tim Nasional Indonesia senior meraih kemenangan telak 4-0 atas Pakistan yang tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak pertama pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (21/6/2014) petang.

Penyerang naturalisasi Christian Gonzales sudah membawa tuan rumah memimpin saat laga baru berjalan tiga menit, meneruskan bola pantul dari tendangan bebas Zulham Zamrun yang mengenai mistar gawang.

Pakistan yang pada laga uji coba ini menurunkan pemain U-23 untuk persiapan Asian Games 2014, harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-27, setelah Saddam Hussain mendapat kartu merah dari wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap penjaga gawang Dian Agus Prasetyo.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Indonesia untuk terus menekan. Achmad Jufriyanto menggandakan keunggulan “Merah Putih” menjelang turun minum dengan meneruskan bola liar saat terjadi kemelut di depan gawang Ihsanullah.

Pakistan berupaya memberikan perlawanan pada babak kedua dan memiliki peluang bagus untuk memperkecil ketinggalan pada lima menit pertama. Akan tetapi, sepakan Mansoor Khan ke arah gawang yang sudah kosong ditinggal kiper, justru masih melebar.

Indonesia mendapatkan gol ketiga melalui eksekusi penalti Zulham Zamrun pada menit ke-59 setelah tangan pemain belakang Pakistan Mohsin Ali menyentuh bola di kotak terlarang.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh pemain pengganti Dedi Hartono saat waktu normal pertandingan menyisakan tiga menit.

Pertandingan melawan Pakistan merupakan salah satu laga uji coba yang dijalani Timnas Indonesia senior selama menjalani pemusatan latihan di Jatim.

Christian Gonzales dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Timnas Nepal pada laga uji coba kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, 25 Juni mendatang.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.