PortalMadura.com

4 Anggota DPRD Bangkalan Ikut Bergabung dengan Aktivis HMI “Demo Bupati”

  • Kamis, 12 Januari 2017 | 14:59
4 Anggota DPRD Bangkalan Ikut Bergabung dengan Aktivis HMI “Demo Bupati”
Demo HMI Bangkalan, Kamis (12/1/2017)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Empat anggota DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ikut aksi aktivis HMI setempat, Kamis (12/1/2017).

Mereka bersama-sama mendatangi Kantor Bupati, di Jalan Soekarno Hatta. Sayangnya, bupati dan pejabat lain tak ada di tempat. Mereka pun mengecam.

“Mohon maaf adik-adik mahasiswa, kami sudah cek ke dalam, tapi tidak ada satupun pejabat di dalam, mungkin ini menjadi pelajaran bagi kita,” terang anggoota DPRD Bangkalan, Nurhasan, di hadapan mahasiswa.

Empat anggota DPRD tersebut, yakni Nurhasan, Matahari, Suyitno dan Holis.

Sementara, aktivis yang melakukan demo sejak pukul 09:00 WIB, meluapkan kekecewaannya, dengan mengecam bupati dan wakilnya, serta pejabat lain di pemkab Bangkalan.

“Bupati dan wakilnya sama-sama tidak becus, kalian para pejabat dan keluargamu makan gaji buta,” teriak salah satu orator aksi, Abdusalam.

Sebelumnya, aktifis HMI tersebut memaksa anggota DPRD setempat untuk bergabung dengan pendemo dan berjalan kaki ke Kantor Bupati.

Kedatangan mereka ke Pemkab untuk menyampaikan aspirasinya sehubungan dengan banyaknya masalah di eksekutif serta lemahnya kontrol dari pihak legislatif.

Aksi yang sempat bentrok dengan aparat kepolisian saat di depan Kantor DPRD tersebut, membuat Ketua Umum HMI Bangkalan, diamankan ke Polres setempat. (Hamid/Putri)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional