PortalMadura.com

4 Bulan Ratusan Tenaga Penyuluh Non PNS Kemenag Sampang Tak Terima Honor

  • Selasa, 18 April 2017 | 19:43
4 Bulan Ratusan Tenaga Penyuluh Non PNS Kemenag Sampang Tak Terima Honor
Ist. Net

PortalMadura.Com, Sampang – Sedikitnya 112 tenaga penyuluh Agama Islam Non PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkup Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga saat ini belum menerima honor.

Salah seorang penyuluh Agama Islam non PNS yang engkan disebutkan namanya mengaku, hingga pertengahan April 2017 belum menerima honor. Padahal semua persyaratan yang harus dipenuhi pasca turunnya SK sudah lengkap.

“Sejak SK turun, kami diminta melengkapi berkas. Dan berkas itu sudah kami penuhi. Entah kenapa terlambat, kami juga belum tahu,” keluhnya, Selasa (18/4/2017).

Advertisement
Iklan Murah

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang, HM Juwaidi yang membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keterlambatan honor ratusan pegawai non PNS disebabkan adanya beberapa pegawai yang belum menyetor berkas form Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang disertai KSK dan KTP.

“Alhamdulillah di pekan terakhir kemarin, semua berkas penyuluh sudah tersetorkan dan sudah antre di aplikasi PPNPN,” katanya.

Pihaknya memastikan, dengan rampungnya penyetoran form PPNPN, honor ratusan pegawai non PNS yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) akan cair pada akhir bulan April 2017.

“Paling akhir April ini gaji mereka sudah cair semuanya mulai Januari sampai Maret. Dan gaji April akan terbayar di awal Mei. Kemudian selanjutnya akan normal kembali dan masuk ke rekening masing-masing sebesar Rp 500 ribu per orang,” jelasnya.(lora//putri)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional