PortalMadura.com

4 Cara Ampuh Komunikasi Yang Baik dengan Pasangan

  • Sabtu, 24 September 2016 | 14:00
4 Cara Ampuh Komunikasi Yang Baik dengan Pasangan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak orang beranggapan, komunikasi mudah dilakukan karena memang sudah dilakukan setiap saat. Namun, belum semua orang memiliki kemampuan komunikasi yang baik kepada pasangannya sendiri.

Lantas gimana sih cara berkomunikasi yang baik dengan pasangan itu? Tenang saja Ladies, ini ada beberapa cara mudah yang dapat kamu coba untuk berkomunikasi baik dengan pasangan.

1. Saling Mendengar
Ketika ada masalah, coba luangkan waktu untuk saling mendengar satu sama lain. Tatap mata pasangan Anda dengan sungguh-sungguh dan sampaikan uneg-uneg atau masalah yang mengganjal di hati Anda dengan baik-baik.

2. Cari Waktu Khusus Untuk Berbicara
Jika Anda sedang ada masalah serius dengan pasangan Anda, sebaiknya cari waktu khusus yang pas untuk membicarakan masalah Anda. Dengan begini, Anda dan pasangan bisa lebih siap dan tidak mudah terbawa emosi saat mengobrol. Pergi ke kafe sambil menikmati secangkir kopi adalah momen yang tepat untuk membicarakan sesuatu dengan suasana yang lebih santai.

3. Jangan Komunikasi Satu Arah
Komunikasi yang baik itu komunikasi yang berlangsung dua arah. Jadi, tidak hanya satu arah saja. Untuk memahami perasaan pasangan Anda, Anda bisa coba tanyakan beberapa hal yang sekiranya baru saja dialami oleh pasangan Anda. Misalnya, bagaimana tadi pekerjaan di kantor? apakah ada masalah hari ini? Atau Anda bisa coba untuk tanyakan hal-hal yang lebih ringan dan menyenangkan, seperti nanti kita liburan ke mana? Sesuaikan pertanyaan dengan situasi Anda.

4. Jangan Sok Tahu
Anda pasti tahu bagaimana kesalnya berbicara dengan orang yang sok tahu. Selalu menyela dan sok tahu tentang sesuatu akan membuat komunikasi berjalan dengan sangat tidak menyenangkan. Bagi sebagian orang, ini bukanlah hal yang mudah, tapi asalkan bisa menahan diri sedikit saja, maka komunikasi dengan pasangan pasti bisa berjalan dengan lebih baik.

Dengan begitu, pasangan Anda akan senang untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam pikiran Anda. Jika ada sesuatu yang memang harus diubah, maka dapat dilakukan sesegera mungkin. Bahkan, kejujuran Anda akan membantu Anda memperkuat hubungan Anda. Semoga bermanfaat!!! (vemale.com/Diyah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional