4 Langkah Jitu Membangun Kebiasaan Positif Yang Melekat

Avatar of PortalMadura.Com
4 Langkah Jitu Membangun Kebiasaan Positif Yang Melekat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, lahir dari tindakan yang berulang-ulang tanpa disadari. Meski kebiasaan itu berasal dari tindakan, namun tidak semua orang mampu untuk bertindak sesuai dengan harapannya.

Kebanyakan orang sulit untuk membentuk kebiasaan yang positif. Tapi tidak perlu kuatir, kamu bisa membangun kebiasaan dengan cara-cara mudah di bawah ini :

Mulai berlatih dari kebiasaan kecil
Membangun kebiasaan bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu. Dengan memulai suatu dari kebiasaan yang kecil, akan membantu kita membangun kebiasaan yang lebih besar. Seperti melakukan 10 push up terlebih dahulu daripada langsung melakukan 50 push up.

Lakukan kebiasaan secara teratur
Kebiasaan yang dilakukan berulang-ulang secara rutin akan membantu kamu membangun sebuah kebiasaan. Misalkan bangun tidur langsung membereskan tempat tidur. Jika kamu melakukannya setiap hari dengan berurutan, maka hal ini akan menjadi kebiasaan yang akan kamu lakukan setiap harinya.

Punya komitmen
Ingin membangun kebiasaan tanpa komitmen adalah sia-sia. Membangun kebiasaan itu adalah hal yang sulit, maka dari itu kamu harus memiliki komitmen yang kuat. Usahakan untuk tidak menunda dan membuat alasan untuk tidak mengerjakan hal tersebut.

Memiliki kesabaran
Untuk mendapatkan nilai bagus kamu membutuhkan proses belajar, untuk mendapatkan badan idaman kamu harus rajin berolahraga. Semua hal butuh proses, jadi kamu harus memiliki kesabaran dalam membangun kebiasaan. (cnnindonesia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.