4 Orang Wartawan Sumenep Ikut UKW di Banyuwangi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Sebanyak 4 orang wartawan asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Banyuwangi.

Ketua PWI Kabupaten Sumenep, Ach Rifai mengharapkan, ke empat orang wartawan itu mampu dalam mengikuti UKW hingga mendapatkan sertifikat kompeten.

“Saya yakin, mereka mampu meraih gelar kompeten dan layak menyandang wartawan profesional,” ujar Rifai, Kamis (8/5/2014).

Dia menjelaskan, setiap wartawan wajib memegang tanda kompeten dan profesional yang ditandatangani langsung oleh Dewan Pers. “PWI Sumenep sudah sering mengirim wartawan dari berbagai media ke UKW. Yang sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah tidak ada kendala. Semoga yang sekarang juga sama,” terangnya.

Ke empat orang wartawan yang sudah berangkat dari Sumenep yakni ; Fathor Rahman (wartawan Kabar Madura), Roni Hartono (Wartawan JTV Surabaya), Faisal Warid (Reporter RRI Sumenep), dan Syamsul Arifin (wartawan Harian Bhirawa).

Sebelumnya, wartawan Sumenep yang telah lulus mengikuti UKW yakni Temmy Andani (Berita ), Ida Okvinita (Reporter RGS FM), Hafidz dan Abd Salam (Keduanya Reporter Radio Nada FM), Ahmad Sa'ie (TV Madura Channel), mereka ikut dalam tingkatan Muda.

Sedangkan, Ach Rifai (Koran Surya) dan Hartono (PortalMadura) ikut tingkatan Madya-Redaktur).(nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.