5 Aturan Menjaga Kebersihan Miss V yang Perlu Diketahui Wanita

Avatar of PortalMadura.Com
5 Aturan Menjaga Kebersihan Miss V yang Perlu Diketahui Wanita
Ist. Net

PortalMadura.Com merupakan organ yang sangat vital bagi kaum wanita. Oleh karena itu kesehatan dan kebersihan miss V harus selalu dijaga karena ini adalah bagian yang sangat rawan.

Menjaga kebersihan daerah kewanitaan memang bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Dibutuhkan ketekunan dan ketelitian dalam perawatannya. Agar daerah kewanitaan tetap bersih berikut ini 5 aturan yang perlu diketahui wanita.

1. Usap dari depan ke belakang

Perhatikan ketika anda membasuh miss V dengan cara membilas dari arah depan ( vagina ) ke belakang (anus), guna menghindari terbawanya bakteri atau kuman dari anus ke vagina. Gunakan air bersih jernih ataupun menggunakan air hangat untuk membasuh miss V.

2. Menjaga daerah kewanitaan tetap kering

Usahakan miss V tetap kering dan sejuk, jangan sampai miss V Anda lembab ditambah jika anda selesai buang air kecil atau buang air besar. Keringkan terlebih dahulu miss V Anda sebelum mengenakan celana dalam. Karena jika miss V Anda lembab, jamur, bakteri dan kuman akan mudah tumbuh dan berkembang biak.

3. Gantilah celana dalam

Seringlah mengganti celana dalam minimal 2-3 kali sehari. Celana yang basah ataupun lembab memberi peluang tumbuhnya jamur.

4. Kenakan celana yang tidak terlalu ketat

Gunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik. Agar sirkulasi udara disekitar organ intim Anda berjalan baik sehingga organ intim Anda tidak terasa panas dan gerah.

5. Ganti pembalut secara teratur

Ketika Anda sedang menstruasi, gantilah pembalut secara teratur misalnya dalam sehari 2-3 kali setiap 4 jam sekali, karena selama menstruasi darah yang keluar menjadi tempat tumbuh kembangnya bakteri.
(pm/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.