5 Cara Mengobati Mata Ikan Tanpa Operasi

Avatar of PortalMadura.Com
5 Cara Mengobati Mata Ikan Tanpa Operasi
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi siapa saja yang memiliki mata ikan, baik pada telapak kaki maupun tangan tentu akan merasa risih, malu, bahkan menderita karena rasa sakit yang ditimbulkannya.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kami akan membantu Anda keluar dari masalah ini. Yuk, ikuti panduan di bawah ini, cara mengobati mata ikan di telapak kaki dan tangan tanpa operasi.

Batu apung
Memijat menggunakan batu apung dipercaya mampu mengobati mata ikan secara efektif. Sebelum tidur, cobalah rendam bagian kaki yang terkena mata ikan menggunakan air hangat selama 10 menit. Selanjutnya coba untuk menggosokkan batu apung ke bagian kulit yang terkena mata ikan selama tiga hingga lima menit.

Cuka putih
Cuka putih mampu membuat mata ikan dan kulit yang keras menjadi lebih lembut. Selain itu, sifat antibakteri dan antijamur yang terdapat pada cuka ini juga dipercaya dapat menumpas serta mengurangi risiko infeksi. Anda dapat mencampurkan cuka putih dengan air pada takaran satu banding tiga. Oleskan campuran cuka tersebut ke bagian mata ikan sebelum hendak tidur.

Baking soda
Baking soda sudah dipercaya sebagai agen alami untuk mengelupas kulit yang mati ataupun kering. Baking soda dapat dijadikan obat yang efektif untuk menghilangkan mata ikan. Selain itu, baking soda juga mengandung sifat antijamur dan antibakteri, sehingga dapat membantu jari-jari kaki Anda terbebas dari infeksi. Cara penggunaannya, mencampurkan 2 sdm baking soda ke dalam baskom berisi air hangat. Rendam kaki Anda pada campuran air baking soda tersebut selama 10 hingga 15 menit. Lakukan cara ini sembari menggosok sela-sela jari yang terkena mata ikan menggunakan batu apung.

Bawang putih
Perlu diketahui bersama bahwa bawang putih mengandung senyawa antioksidan alami yang dapat membantu melawan mata ikan. Selain itu, bawang putih juga dapat mengurangi risiko infeksi, karena sifat antibakteri dan antijamur-nya yang cukup kuat. Anda hanya perlu menggosokkan beberapa siung bawang putih langsung ke area yang terkena mata ikan.

Daun Dewa
Selanjutnya Anda bisa mencoba herbal daun dewa 5 lembar yang ditumbuk sampai halus dan kemudian bisa dioleskan pada kulit yang terkena mata ikan. Selanjutnya hasil baluran daun dewa tadi dibalut dengan menggunakan perban dan biarkan hingga meresap.

Itulah beberapa cara mengatasi mata ikan pada telapak kaki maupun tangan, akan memperlihatkan hasil yang maksimal jika dilakukan secara teratur. Semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. (hariansehat.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.