PortalMadura.com

5 Hal Ini Bisa Bikin Anda Tertunda Jadi Pengusaha

  • Minggu, 12 Maret 2017 | 13:00
5 Hal Ini Bisa Bikin Anda Tertunda Jadi Pengusaha
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Kebanyakan anak muda saat ini menginginkan menjadi seorang pengusaha. Hal ini, tentu berbeda dengan zaman dahulu yang mungkin mayoritas dari mereka tertarik menjadi pengusaha ketika sudah beranjak usia matang.

Akan tetapi, menjadi pengusaha sukses tidak semudah membalik telapak tangan, perlu kerja keras, komitmen dan berani berteman dengan risiko. Nah, jika memiliki beberapa tanda ini, kemungkinan Anda belum siap untuk menjadi pengusaha muda. Apa sajakah itu?.

Berikut lima tanda Anda belum siap jadi pengusaha:

Tidak Disiplin
Tidak disiplin merupakan karakter pertama yang menghalangi jadi pengusaha muda. Kenapa?. anak muda cenderung senang bebas, berkreasi dan tidak senang dengan aturan. Padahal meskipun bisa berekspresi dengan bebas, disiplin untuk diri sendiri itu penting.

Apalagi disiplin dengan ruang lingkup lebih luas lagi. Membangun usaha dengan disiplin tinggi dan peraturan yang jelas akan membantu menjalani bisnis lebih mudah dan lebih sukses. Tentunya tanpa membatasi daya kreativitas dalam membangun usaha. Sayangnya, pengusaha muda sering gagal akibat hal yang satu ini tidak bisa ditaklukkan.

Tidak Percaya Diri
Percaya diri yang buruk membawa dampak buruk. Percaya diri merupakan modal utama dalam membangun usaha. Di mana Anda optimistis dan yakin akan pilihan dan rencana dalam membangun usaha.

Selain itu, percaya diri bisa membantu meyakinkan orang lain untuk percaya akan usaha yang Anda bangun atau jalankan. Namun, sifat minder dan kecil hati masih banyak terdapat di perintis usaha yang masih muda. Padahal, hal tersebut justru menjadi kunci untuk melangkah kesuksesan yang selanjutnya.

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional