5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Anda Lebih Fokus dan Bersemangat saat Kerja

Avatar of PortalMadura.com
5 Jenis Makanan yang Bisa Bikin Anda Lebih Fokus dan Bersemangat saat Kerja
ilustrasi

PortalMadura.Com – Membangkitkan dan lebih fokus tentu bukan perkara mudah. Ada kalanya Anda merasa begitu malas dan sulit berkonsentrasi. Nah, jika Anda sering mengalami hal ini, maka Anda perlu mengevaluasi yang selama ini Anda konsumsi.

Pasalnya, makanan dengan tinggi gula, karbohidrat, atau lemak akan memberi beban berat pada pencernaan. Sehingga Anda jadi lebih mudah mengantuk. Untuk itu, sebagai gantinya Anda perlu mengonsumsi beberapa makanan yang dapat membuat Anda lebih fokus dan bersemangat saat kerja.

Berikut lima jenis makanan yang sebaiknya Anda konsumsi agar selalu bersemangat dan produktif:

Biji Labu
Jika Anda sedang ingin ngemil di kantor, ambillah biji labu. Biji labu kaya akan magnesium yang akan membuat Anda lebih tenang, membantu lebih fokus, meningkatkan produktivitas, serta bisa memperbaiki ingatan.

Salmon
Kandungan asam lemak omega 3 di dalam salmon akan mendukung fungsi otak serta meningkatkan produktivitas. Usahakan untuk mengonsumsi setidaknya 250 gram salmon dalam seminggu untuk memaksimalkan sel otak.

Teh Hijau
Teh hijau terbukti bisa meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan jantung yang pada gilirannya akan membuat Anda lebih fokus. Teh hijau juga mengandung zat antioksidan yang melindungi sel otak dari kerusakan.

Sayuran Hijau
Selain dikonsumsi dengan cara dimasak, menambahkan sayuran hijau ke dalam jus untuk sarapan juga bisa membuat Anda lebih produktif ketika bekerja. Sebab, sayuran mengandung vitamin B yang akan meningkatkan energi Anda.

Kacang-kacangan
Jika tidak ada biji-bijian, Anda bisa mencoba kacang-kacangan sebagai camilan sehat. Kandungan omega 3 di dalamnya akan membantu Anda lebih fokus. Sementara kandungan tembaganya juga akan meningkatkan fungsi otak.

Selain bermanfaat untuk meningkatkan tingkat produktivitas, mengonsumsi lima makanan di atas juga bisa membuat tubuh Anda langsing dengan cara yang sehat. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.