5 Kali Cleansheet, Kiper Dihubungi Timnas Indonesia

Avatar of PortalMadura.Com
Herry Prasetyo
Herry Prasetyo

PortalMadura.Com, Samarinda– Kiper FC, Herry Prasetyo dapat signal untuk menjadi bagian dari tim nasional (timnas) Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl.

Kiper kelahiran Malang, Jawa Timur ini dihubungi pihak timnas untuk mengikuti uji coba pada tanggal 9 September 2016. Meski sampai sekarang belum ada surat resmi dari manajemen timnas Indonesia tentang pemanggilan tersebut.

“Menurut saya ini bagus sekali, karena dia memang layak menjadi bagian dari timnas. Dan saya prediksi dia akan permanen di timnas,” kata Pelatih Kiper , Alan Haviluddin, Rabu (28/9/2016).

Selama menjalani kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Herry Prasetyo memang menjadi kiper yang tidak tergantikan posisinya di bawah mistar gawang. Joko Wibowo yang menjadi kiper cadangan di skuad tidak mampu bersaing.

Dari 20 pertandingan yang telah dijalaninya, Herry Prasetyo berhasil clean sheet atau tidak kebobolan sebanyak lima pertandingan. Yaitu saat melawan Persib dengan skor 0-0, Bhayangkara FC dengan skor 1-0, Bali United skor 0-0, Persija 3-0 dan Persipura dengan skor 2-0 untuk kemenangan .

“Joko Ribowo juga sangat berpeluang kami turunkan. Karena kalau memang Herry jadi masuk Timnas pada ujicoba 9 September nanti, pilihannya adalah mempersiapkan Joko,” tutup Pelatih , Mario Gomes De Oliviera. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.