PortalMadura.com

5 Kali Cleansheet, Kiper Madura United Dihubungi Timnas Indonesia

  • Rabu, 28 September 2016 | 20:03
5 Kali Cleansheet, Kiper Madura United Dihubungi Timnas Indonesia
Herry Prasetyo

PortalMadura.Com, Samarinda– Kiper Madura United FC, Herry Prasetyo dapat signal untuk menjadi bagian dari tim nasional (timnas) Indonesia di bawah asuhan Alfred Riedl.

Kiper kelahiran Malang, Jawa Timur ini dihubungi pihak timnas untuk mengikuti uji coba pada tanggal 9 September 2016. Meski sampai sekarang belum ada surat resmi dari manajemen timnas Indonesia tentang pemanggilan tersebut.

“Menurut saya ini bagus sekali, karena dia memang layak menjadi bagian dari timnas. Dan saya prediksi dia akan permanen di timnas,” kata Pelatih Kiper Madura United, Alan Haviluddin, Rabu (28/9/2016).

Selama menjalani kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Herry Prasetyo memang menjadi kiper yang tidak tergantikan posisinya di bawah mistar gawang. Joko Wibowo yang menjadi kiper cadangan di skuad Madura United tidak mampu bersaing.

Dari 20 pertandingan yang telah dijalaninya, Herry Prasetyo berhasil clean sheet atau tidak kebobolan sebanyak lima pertandingan. Yaitu saat melawan Persib dengan skor 0-0, Bhayangkara FC dengan skor 1-0, Bali United skor 0-0, Persija 3-0 dan Persipura dengan skor 2-0 untuk kemenangan Madura United.

“Joko Ribowo juga sangat berpeluang kami turunkan. Karena kalau memang Herry jadi masuk Timnas pada ujicoba 9 September nanti, pilihannya adalah mempersiapkan Joko,” tutup Pelatih Madura United, Mario Gomes De Oliviera. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional