5 Kebiasaan Ini Berhasil Membuat Banyak Orang Sukses, Kamu Mau Coba?

Avatar of PortalMadura.Com
5 Kebiasaan Ini Berhasil Membuat Banyak Orang Sukses, Kamu Mau Coba?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang memiliki keinginan yang besar untuk dalam hidup. Itulah mengapa sebagian besar dari kita terus berjuang untuk menggapai mimpi yang dimiliki.

Walaupun jalan kesuksesan yang ditempuh oleh setiap orang berbeda-beda, beberapa perilaku sehari-hari ternyata dapat menjadi pengaruh besar dalam kehidupan.

Beberapa ini dapat membuat Anda makin sukses. Berikut ulasannya:

Fokus hanya tertuju pada satu hal

Orang sukses sangat paham dengan apa yang harus dilakukan dan tidak. Mereka selalu berusaha sekeras mungkin untuk menyelesaikan pekerjaannya. CEO Ziglar Inc, Tom Ziglar mengatakan, “Selalu sisihkan satu hingga dua jam untuk mengerjakan pekerjaan yang benar-benar penting,” ungkap Tom.

Fokus untuk mengatur kegiatan

Pada umumnya orang sering mengatur kegiatan sesuai dengan batas jam kerjanya saja. Sementara, orang sukses justru berusaha memaksimalkan waktu sampai ke hitungan menit. Kruse mengatakan, “Uang hilang bisa dicari, namun tidak dengan waktu,” terangnya.

Orang sukses tak tergantung pada ‘to do list'

Ingat, sebuah daftar agenda tak bisa mengantarkan kamu menjadi orang sukses. Faktanya, 41% kegiatan di dalam daftar agenda itu juga tak sepenuhnya kamu selesaikan. Parahnya lagi, daftar agenda ini bisa memberi dampak buruk, yaitu bisa memicu efek zeigarnik yang memicu stres berkepanjangan pada seseorang.

Orang sukses tak suka menunda

Orang sukses sangat paham, bahwa visi hanya bisa bertahan untuk sementara waktu saja. Cara mengatasinya, mereka akan selalu mencari motivasi besar lainnya untuk menyelesaikan semua rencana yang ada.

Orang sukses selalu bawa catatan

Pendiri Virgin Group, Richard Branson mengatakan, “Kunci sukses seseorang adalah buku catatan yang selalu dibawa ke mana pun ia pergi. Buku catatan ini berguna mencatat informasi penting di hari itu,” kata Richard. (haiineola.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.