5 Pekerja Renovasi Jembatan Tertimbun, Proses Evakuasi Makan Waktu 4 Jam

Avatar of PortalMadura.Com
Tertimbun Reruntuhan Sampang
Warga Tertimbun Reruntuhan Jembatan

PortalMadura.Com, Sampang – Lima orang pekerja proyek renovasi jembatan penghubung Desa Malaka dengan Dusun Temor Leke, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tertimpa reruntuhan jembatan, Kamis (18/9/2014).

Tidak ada korban tewas dalam peristiwa tersebut, namun salah seorang pekerja, Mat Hori, harus dilarikan ke RSUD Sampang karena mengalami luka serius pada bagian kaki kanan. Sedangkan korban lainnya, Mohammad, Tilan, Abbeh, Abdul Baki mengalami luka ringan.

Kepala Desa Mlaka Purnomo mengungkapkan, jembatan ambruk diduga karena kondisinya sudah rapuh akibat longsor.

“Korban ada 5 orang. Satu diantaranya kejepit reruntuhan jembatan. Untungnya, warga langsung memberi pertolongan dan proses evakuasi memakan waktu hingga 4 jam,” terang Purnomo, Kepala Desa (Kades) Malaka, Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Imran Edwin Siregar mengatakan, sulitnya akses jalan untuk menuju tempat kejadian perkara(TKP) membuat pihak kepolisian tidak bisa mendatangkan alat berat untuk  melakukan evakuasi dengan cepat.

“Sekitar 50 personil diterjunkan untuk membantu korban. Alat berat sudah dipersiapkan, namun tidak bisa masuk ke tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya.

Peristiwa tersebut berawal saat para pekerja tengah memulai aktivitasnya. Sekitar pukul 10. 00 Wib tiba-tiba jembatan roboh dan menimpa 5 orang pekerja. Korban Mat Hori berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.12 Wib dengan kondisi luka parah pada kaki kanannya.(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.