50 Hektar Galian C Tak Kantongi Ijan Ditutup

Avatar of PortalMadura.Com
Galian C Bangkalan Ditutup

PortalMadura.Com, – Galian C seluar 50 hektar di wilayah Desa Jeddih dan Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, kini aktivitasnya ditutup oleh pemerintah daerah. Pasalnya, galian C yang sudah beroperasi puluhan tahun itu tidak mengantongi ijin.

“Ada tujuh lokasi galian C. Semuanya dinyatakan ditutup,” tegas Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiono, Kamis (30/10/2014).

Hari ini memang dibairkan melanjutkan aktivitasnya. Namun, mulai besok sudah tidak ada lagi aktivitas. “Jadi, ada kebijakan dari pemda. Mulai besok baru steril dari aktivitas. Keputusan ini sudah melalui proses rapat bersama dengan pak bupati,” terangnya.

Jika besok masih ada aktivitas, sambungnya, maka akan diberlakukan penegakan hukum. “Para pengusaha galian C itu, besok lusa diundang oleh pemda untuk sosialisasi soal galian C,” ujarnya.

Salah seorang pengusaha galian C, H. Mawardi mengakui jika setiap hari mampu mengirim 100 truk fuso ke wilayah Bangkalan dan Surabaya. Kedepan ia berjanji akan mengurus ijin dan akan mematuhi peraturan dari pemerintah daerah.(atc/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.