6 Cara Alami Mengobati Penyakit Anemia

Avatar of PortalMadura.Com
6 Cara Alami Mengobati Penyakit Anemia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang sedang mengalami kekurangan darah atau anemia, disini kami akan memberikan informasi seputar pengobatan herbal untuk mengatasi anemia. Informasi lebih lanjut bagaimana cara pengobatannya. Yuk, simak di bawah ini.

Telur
Kandungan protein yang ada di dalam telur sangat baik untuk membantu memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi telur rebus untuk meningkatkan kadar sel darah merah.

Hati ayam
Hati ayam sangat baik untuk mengatasi anemia dan memberikan stamina yang lebih. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa rebus hati ayam yang sudah ditambahkan angco. Selain direbus, hati ayam juga bisa diolah dengan cara di tim. Konsumsi dua kali sehari untuk mengatasi anemia yang diderita.

Daging
Daging yang segar banyak sekali mengandung protein yang bisa meningkatkan produksi hemoglobin dalam darah. Selain itu, daging juga bisa membantu mengatasi sel darah merah yang rusak. Jenis daging yang sangat dianjurkan adalah daging kambing. Dibandingkan daging sapi daging kambing, lebih kaya protein.

Bawang merah
Bawang merah selain dicampur dengan telur juga bisa dijadikan ramuan tersendiri untuk mengatasi anemia. Caranya yaitu rebus daun bawang merah seberat 60 gram yang dicampur dengan 1 butir kuning telur. Kemudian minum ramuan tersebut setiap hari dua kali.

Sayuran hijau
Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan terutama untuk mengatasi anemia. Jenis sayuran yang sangat dianjurkan untuk para penderita anemia yaitu seledri, bayam, kentang, kangkung, dan kembang kol. Selain bisa mengatasi anemia, sayuran hijau ini juga bisa membantu mengontrol berat badan Anda.

Kacang almond
Di dalam kacang almond ini kaya akan zat besi yang baik untuk meningkatkan aliran dalam darah. Dengan demikian aliran pada darah bisa lancar dan anemia yang diderita bisa teratasi dengan cepat. Baca juga tips cara menghilangkan ngantuk.

Hanya dengan mengkonsumsi makanan tertentu saja anemia sudah bisa teratasi dengan cepat dan baik. Selain itu, penderita anemia juga harus beristirahat cukup agar tidak mengalami kelelahan yang sangat berat. (inicara.info/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.