PortalMadura.com

6 Cara Mudah Lindungi Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul

  • Kamis, 1 September 2016 | 19:00
6 Cara Mudah Lindungi Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pernah dengar tentang Tuyul? bagi sebagian masyarakat kita yang masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis tentu saja makhluk gaib yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Tuyul adalah makhluk halus yang ditugaskan oleh orang yang melakukan pesugihan untuk mengambil atau mencuri uang.

Dalam kepercayaan masyarakat Indonesia pada umumnya, ternyata tuyul dapat ditangkal dengan memasang benda di bawah ini.

Menggunakan daun pisang kering

Daun pisang kering yang dimaksud adalah daun pisang yang kering di pohon(kering dengan sendirinya dan masih menempel di pohon). Caranya adalah dengan membungkus uang yang hendak disimpan dengan daun pisang tersebut. Tuyul akan kesulitan bahkan tidak bisa mengenali uang yang sobat simpan.

Memasang Kepiting Air Tawar (Yuyu)

Kepiting adalah mainan favorit bagi tuyul, apabila tuyul melihat kepiting maka dia akan memainkanya, karena tuyul sangat suka dengan kaki-kaki kepiting. Dengan begitu tuyul akan melupakan tugasnya sebagai pencuri uang. Caranya ikat kepiting dengan benang putih ditaburi bunga, dan letakan disekitar pintu masuk. Namun cara ini agak sedikit ribet.

Kaca cermin

Kaca cermin adalah salah satu penangkal Tuyul. Caranya taruh kaca cermin dekat dengan uang yang anda simpan. Dikarenakan apabila ada kaca, tuyul justru akan memainkan dengan melihat dirinya di cermin sehingga akan lupa tugas dia untuk mengambil uang.

Mengikat uang dengan karet

Saat hendak menyimpan uang, sebaiknya uang di ikat terlebih dahulu, bisa menggunakan karet gelang atau tali lain untuk mengikatnya. Karena tuyul akan sangat kesulitan mengambil uang yang diikat.

Kacang hijau

Tuyul juga senang memainkan kacang hijau sebagai kelereng bagi dia. Caranya masukan segenggam kacang hijau dalam toples kaca bening ataupun mangkuk tanpa penutup, kemudian taruh dekat anda menyimpan uang.

Botol kaca bening

Botol kaca bening sangat ditakuti oleh tuyul, karena tuyul menganggap botol sebagai penjara. Caranya taruhlah botol kosong yang berwarna bening di dekat anda menyimpan uang. Dengan begitu tuyul akan takut dan tidak jadi mengambil uang.

Itulah tadi tips atau cara melindungi uang agar tidak di curi tuyul. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. (bs/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional