7 Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong

Avatar of PortalMadura.Com
7 Cara Mudah Mendeteksi Pacar Yang Berbohong
ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita mana yang ingin dibohongi kekasihnya? tentu tidak ada kan? Anda pernah mengalami hal semacam ini? dibohongi kekasih anda tanpa Anda sadari? ingin marah tapi dia kekasih Anda sendiri. Mungkin Anda dapat mengetahui apakah pasangan berbohong atau tidak melalui tips berikut:

1. Bertanya Langsung
Tanyakan langsung padanya ketika Anda merasa curiga akan sesuatu yang ia sembunyikan. Setelah tahu alasannya tanyakan pula bagaimana perasaannya ketika melakukan itu. Jika Anda salah menuduh, mereka akan membela diri dan memberitahu Anda sebenarnya. Namun jika merasa bersalah akan sesuatu, dia cenderung akan mengekspresikan berbagai emosi.

2. Perhatikan Gestur Tubuhnya
Tanpa Anda sadari, ketika tertawa, cemberut atau tidak setuju akan sesuatu, biasanya tubuh akan secara spontan bereaksi pada tubuh sebelah kanan dan kiri. Jika hanya satu sisi bagian tubuhnya yang berekspresi, bisa jadi dia mencoba menutupi apa yang benar-benar dia rasakan.

3. Perhatikan Matanya
Ketika tersenyum alami, biasanya bola mata akan ikut bergerak menandakan adanya ketertarikan. Lihat ke mata pasangan ketika dia bicara, jika tak ada gerakan di bola matanya mungkin dia menyembunyikan sesuatu dari Anda.

4. Menggunakan Suara Tenang
Anda mungkin berpikir ketika seseorang tidak berkata jujur, mereka akan terlihat cemas atau gelisah. Namun ketika berbohong, sebenarnya mereka cenderung bekerja keras menutupi kebohongannya sehingga tidak menggunakan banyak gerak tubuh dan mulai menggunakan nada lembut.

5. Jangan Tanya ‘Kenapa?’
Respon tercepat ketika Anda tahu pasangan tampak mencurigakan adalah bertanya ‘kenapa?’ dibandingkan itu, lebih baik Anda menanyakannya dengan ‘Apa yang membuatmu melakukan hal itu?’. Pertanyaan seperti itu akan mengubah cara pandang lawan bicara ketika menghadapi Anda. Lagipula, komunikasi dua arah tanpa menyudutkannya juga bisa menjadi ajang instropeksi setelah tahu alasan dibalik kebohongannya.

6. Hindari Berselisih Melalui Media Komunikasi
Kebohongan paling sering datang melalui telepon atau pesan singkat. Hal ini karena sulit untuk mengatakan kebohongan saat bertatap muka. Untuk itu, ketika pasangan mulai bertingkah aneh, jangan malah bertengkar melalui telepon atau SMS, temui dia langsung dan bicaralah secara tatap muka.

7. Perhatikan Apa yang Terjadi Setelah Anda Berbicara
Seorang pembohong biasanya akan menunjukkan gerak-gerik pertanda dia lega karena merasa berhasil menyembunyikan sesuatu.
Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan hal yang terjadi setelah kalian berbicara satu sama lain.

Demikianlah cara mudah untuk mengenali kebohongan pacar Anda. Jika pacar Anda menunjukan tanda-tanda diatas, Anda patut curiga, mungkin dia sedang berbohong. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih. (detik.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.