PortalMadura.com

7 Tips Cepat dan Tepat Atasi Alergi Pada Tubuh

  • Jumat, 30 September 2016 | 09:00
7 Tips Cepat dan Tepat Atasi Alergi Pada Tubuh
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Apakah berapa hari ini Anda mengalami gatal-gatal pada bagian perut, lengan, paha, payudara, alat kelamin selangkangan atau bahkan seluruh tubuh dan terdapat ruam pada kulit? Jika hal tersebut sering Anda rasakan dan sampai saat ini tak kunjung sembuh, maka sebaiknya Anda harus berhati-hati, karena itu adalah tanda-tanda Anda terkena alergi. Ingin Terhindar dari alergi? Simak di bawah ini.

Madu
Madu bisa dijadikan terapi pengobatan alergi karena madu murni yang dikonsumsi setiap hari dapat membangun antibody tubuh terhadap alergen.

Teh hitam
Teh hitam atau teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengurangi alergi dan meningkatkan system kekebalan tubuh.

Kacang kenari
Lemak yang terkandung dalam kacang kenari akan menjaga system kekebalan tubuh tetap baik.

Said Abdullah

Yoghurt
Yoghurt tanpa rasa non gula dipercaya dapat mencegah alergi hingga 40%.

Jahe
15 gram jahe, 30 cc rice vinegar, ditambah dengan gula merah secukupnya. Bahan tersebut direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. airnya disaring dan diminum. Lakukan hal tersebut sehari sekali secara teratur.

Daun sambung nyawa
Siapkan 7 lembar daun sambung nyawa, 30 gram sambiloto segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc air. Airnya disaring. Ramuan ini diminum apabila alergi menyerang.

Daun pegagan
Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain 30 gram daun pegagan, 10 gram bawang putih. Bahan direbus dengan air 500 cc hingga air tersisa 250 cc. Airnya disaring dan diminum hangat.

Demikian tadi beberapa cara mengobati alergi yang bisa kita coba untuk mengurangi gejala alergi yang timbul. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh. (rubrikita.com/Diyah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional