8 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Kuning

Avatar of PortalMadura.Com
8 Cara Cepat Sembuhkan Penyakit Kuning
ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan sebuah kondisi di mana beberapa bagian tubuh mengalami perubahan warna menjadi warna kuning.

Hal ini disebabkan oleh biliburin yang berlebihan dalam jaringan tubuh. Berikut beberapa resep ramuan herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit kuning.

1. Menggunakan wortel
Wortel dapat dibuat menjadi jus wortel, caranya hanya cukup bersihkan wortel lalu potong-potong dan blender. Setelah itu saring hingga airnya saja yang tersisa dan minum. Sebaiknya minum jus wortel setiap hari agar penyakit kuning bisa cepat sembuh.

2. Menggunakan air perasan jeruk nipis
Air perasan jeruk nipis dapat digunakan untuk mengobati penyakit kuning. Caranya hanya peras jeruk nipis dan minum setiap hari, agar penyakit kuning cepat sembuh.

3. Tomat
Cukup konsumsi tomat setiap hari secara teratur. Anda bisa konsumsi tomat dengan dimakan secara langsung atau dapat dibuat jus serta aneka masakan lainnya. Tomat sangat mudah ditemukan di pasaran karena hampir setiap musim akan selalu ada tomat.

4. Menggunakan air tebu
Air tebu selain rasanya manis dan menyegarkan juga mampu mengobati penyakit kuning. Air tebu dapat Anda temukan di pasaran atau jika Anda memiliki tanamannya dapat membuat sendiri di rumah.

5. Menggunakan pisang
Anda dapat membuat pisang ini dengan cara dijadikan bubur dan tambahkan dengan sedikit madu. Konsumsi lah bubur pisang ini setiap hari agar penyakit kuning cepat sembuh.

6. Menggunakan ekstrak lobak
Ekstrak lobak dapat mengobati penyakit kuning, Anda dapat membeli ekstrak lobak di pasaran atau toko sayur sekitar. Atau anda juga bisa dengan mengkonsumsi lobak setiap hari.

7. Jahe
Selain mengobati masuk angin, wedang jahe juga dapat mengobati penyakit kuning. Anda juga dapat menambahkan madu atau perasan jeruk nipis ke wedang jahe. Akan tetapi menggunakan yang alami akan lebih baik. Cara mengobati penyakit kuning menggunakan jahe sudah terbukti khasiatnya sejak lama. Jadi sudah tidak diragukan lagi.

8. Rebusan daun lemon
Cara mengobati penyakit kuning dengan daun lemon yaitu dengan merebus beberapa lembar daun lemon hingga mendidih. Kemudian dinginkan lalu di minum setip hari.

Itulah beberapa obat yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit kuning. Semoga lekas sembuh. (aktualita.co/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.