PortalMadura.com

8 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bertemu Calon Mertua

  • Kamis, 3 November 2016 | 13:00
8 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Bertemu Calon Mertua
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagaimana rasanya jika pacar kamu mengajak untuk bertemu orang tuanya? Pasti kamu merasa gugup luar biasa kan? Namun, ingin bagaimana pun juga akan tiba saat dimana kamu menghadapi kondisi itu. Lalu apa yang harus disiapkan? Berikut ini hal yang harus kamu siapkan saat bertemu sang calon mertua.

Gali informasi
Carilah informasi awal tentang calon mertua penting untuk diketahui. Itu bisa menjadi bahan obrolan saat Anda bertemu mereka. Misalnya, tentang bagaimana mereka dibesarkan, kapan mereka menikah, dan apa yang disenangi. Asal, jangan sampai terlalu kelihatan menyelidiki.

Jangan pamer kemesraan
Menonton dua orang yang saling menyayangi mungkin membahagiakan. Tapi ketika ekspresi sayang itu ditunjukkan berlebihan, justru membuat rikuh dan tak nyaman. Hindari kemesraan di depan orangtua seperti berciuman, atau berpelukan.

Memberikan hadiah
Kesan pertama diciptakan dengan pemberian. Namun, berhati-hatilah memberikan hadiah. Jangan mengajak orangtua kekasih liburan, karena Anda akan terlihat menyombongkan diri. Berikan saja sesuatu yang sederhana, seperti makanan kesukaan.

Perhatikan busana
Jangan mengenakan pakaian lusuh seperti jins compang-camping, kaos tua, atau sandal jepit. Bagi wanita, haram mengenakan rok mini dan pakaian yang menunjukkan belahan dada. Simpan perhiasan berlebihan, dan gunakan riasan wajah sederhana.

Hindari pembahasan politik
Percakapan politik pada pertemuan pertama? Jangan lakukan dulu, karena itu akan mengarah pada perdebatan argumen. Jika mereka yang memulainya, bersikaplah jujur dan coba menghormati pendapat mereka, meski mungkin mereka mengatakan hal yang menyinggung.

Sopan santun
Biasakan mengucap kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’. Jika diminta makan malam bersama, perhatikan cara makan Anda, jangan sampai berantakan. Biasakan juga disiplin soal waktu.

Jadilah berguna
Jangan hanya berleha-leha di sofa sambil menunggu. Tanyakan apa yang bisa dibantu. Bagi wanita, Anda bisa memotong-motong sayuran atau membantu membawa makanan ke meja. Setelah makan malam selesai, cucilah piring Anda.

Patuhi peraturan rumah
Ketahui peraturan di rumah kekasih. Misalnya, orang tua yang tak suka asap rokok. Jika begitu, artinya Anda harus berhenti mengisap nikotin selama beberapa jam, demi menghormati calon mertua.

Setelah selesai menyiapkan hal di atas, maka kamu sudah siap untuk dipertemukan dengan kelarganya. Good luck!
(viva.co.id/Diyah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional