86 Kades Terpilih Segera Dilantik

Avatar of PortalMadura.Com
Kabag Pemdes Moh Ramli
Kabag Pemdes Moh Ramli

PortalMadura.Com, – Sebanyak 86 kepala desa (Kades) terpilih di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2014 segera dilantik.

“Kami jadwalkan tanggal 22 Desember pelantikan bagi kades terpilih. Mereka akan dilantik di Pendopo Agung Sumenep,” terang Moh Ramli, Kabag Pemdes, Pemkab Sumenep, Selasa (16/12/2014).

Menurutnya, untuk mengamankan jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan baik Polres maupun Kodim 0827.

“Dalam pelantikan nanti, kades terpilih tidak boleh membawa pendukung. Cukup 5 orang untuk satu desa yang terdiri dari BPD termasuk kades terpilih,” ujarnya.

Sebelum berangkat, lanjutnya, para kades terpilih akan diberangkatkan bersama-sama dari kantor kecamatan masing-masing.

“Forpimka sudah mengaturnya. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Di Sumenep, terdapat 90 desa yang dijadwalkan menyelenggarakan Pilkades serentak secara bertahap ditahun 2014 ini. Namun, karena ada kendala dipertengahan, ada 4 desa yang tahapannya dihentikan yakni Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang, Romben Rana, Kecamatan Dungkek, Masakambing, Kecamatan Masalembu dan Angon-Angon, Kecamatan Arjasa. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.