9 Orang Gagal Berangkat Naik Haji

Avatar of PortalMadura.Com
calon haji pamekasan
dok. pelepasan calon haji Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dari 641 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ternyata ada 9 orang diantaranya yang gagal berangkat.

Untuk kloter 63 ada lima orang dan kloter 64 ada 4 jamaah calon haji. Sehingga total jamaah yang berangkat hanya sebanyak 632 jamaah.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan H Maqbul mengatakan, lima orang yang berada di kloter 63 itu adalah masing-masing, Miyeh asal Desa Batubintang dan Abdul Kadir dari Desa Palaesangger karena sakit. Syafiuddin asal Kota Pamekasan wafat, dan Mainnatun dan suaminya Sidi tidak berangkat karena sedang hamil tua.

Kemudian yang termasuk dalam kloter 64 adalah Ummi dan suaminya Muasmat warga Desa Pegantenan karena istrinya hamil tua, kemudian Putramin asal Tampojung Tenggina keluarganya tidak masuk tahun ini, dan Khotijah karena sakit.

Menurut Maqbul, mereka tertuda dan tahun depan bisa berangkat jika tidak ada aral lagi. Yang hamil itu, lanjutnya, tidak bisa divaksin meningitis sehingga wajib menggagalkan keberangkatannya.

“Otomatis tahun depan bisa berangkat. Semoga yang berangkat tidak menemukan aral dan masalah karena sudah mendekati waktu Wukuf di Arofah,” katanya. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.