Abaikan Aturan, APK Besar Capres Prabowo Diturunkan Paksa

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Bangkalan – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur melakukan bersih-bersih atribut dan alat peraga kampanye pada hari tenang Pilpres 2014.

Dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Kepolisian Polres Bangkalan rombongan bergerak menyusuri kota dan  menurunkan semua atribut yang dipasang oleh masing-masing tim sukses (Timses) kedua pasangan Capres dan Cawapres.

Satu Baliho besar Capres Nomor 1 ukuran raksasa (4×8 m) di depan alun-alun Bangkalan langsung diturunkan aparat gabungan ini. “Sekitar 20 personil kita turunkan dalam kegiatan pembersihan ini,” tutur Siti Zahra Ira, SE, Ketua Panwas Kab. Bangkalan, Minggu (6/7/2014).

Sesuai dengan PerKPU no 16 tahun 2014 tentang Kampanye Pilpres, maka sejak tanggal 6 – 8 Juli 2014 adalah masa tenang. “Oleh karenanya, maka himbauan kepada Tim Kampanye masing-masing pasangan calon untuk menurunkan semua atribut kampanyenya sudah kami serukan,” ungkap Ira, sapaan akrab Ketua Panwas ini.

Namun hingga deadline waktu yang diberikan Panwas (tanggal 6 Juli red.) masing-masing tim kampanye tidak juga mengindahkan peringatan yang kami berikan, maka dengan terpaksa kami turunkan paksa, lanjut Ira.

Kegiatan yang dilakukan malam hari ini menurut Ira dimaksudkan untuk menjaga stamina petugas lapangan. “Karena sekarang bulan puasa maka kmi efektifkan  mlm hri,” pungksnya.(dit/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.