Ada-ada Aja, Jalan Sepanjang 4 Km Ditanami Pohon Pisang

Avatar of PortalMadura.Com
Ada-ada Aja, Jalan Sepanjang 4 Km Ditanami Pohon Pisang
dok. Tanami Pohon Pisang

PortalMadura.Com, – Jalan sepanjang empat kilometer (km) di Dusun Dheleman Desa Kadur Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditanami oleh warga sekitar, Selasa (29/11/2016).

Aksi penanaman pohon tersebut sebagai bentuk protes warga terhadap pemerintah kabupaten (pemkab) setempat lantaran jalan yang menghubungkan dengan Kecamatan Pakong itu telah rusak sejak 4 tahun silam namun tidak kunjung diperbaiki.

“Warga di sini kesal karena pemerintah tutup mata, padahal akibat rusaknya jalan ini sering membuat pengendara kecelakaan,” keluh Jasuli (45) warga sekitar.

Dikatakan Jasuli, selama ini warga cukup sabar menunggu perbaikan dari pemerintah, tapi hingga akses jalan tersebut rusak parah tidak ada tanda-tanda proyek perbaikan. Untuk menghindari adanya korban susulan akibat jalan rusak, warga sekitar akhirnya sepakat untuk menanami pohon pisang.

“Yang paling bahaya kalau turun hujan, karena kubangan di badan jalan terisi air dan membuat jalanan licin. Sehingga, kami tutup dengan pohon pisang,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com, puluhan warga yang mengikuti aksi tersebut menanam pohon pisang di setiap kubangan sepanjang jalan. Antara warga satu dengan lainnya bahu-membahu, ada yang memegang pohon pisang yang hendak ditanam, ada pula yang menubruk tanah di akarnya dengan cangkul.

Adapun pohon yang ditanam adalah pohon pisang dari berbagai ukuran dengan jenis pisang berbeda beda. Pohon pisang tersebut diperoleh dari tanaman warga di wilayah tersebut. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.