Ada Kapal Pengangkut Ternak, Presiden Berharap Harga Sapi Nasional Bersaing

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Kapal Pengangkut Ternak, Presiden Berharap Harga Sapi Nasional Bersaing
Kapal Ternak (setkab.go.id)

PortalMadura.Com, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan kapal khusus pengangkut ternak KM Camara 1, Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 56 dan Kapal Perintis Tipe 750 DWT KM Sabuk Nusantara 55, di Galangan Kapal PT Adi Luhung Sarana Segara Indonesia (ALSSI) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim, Selasa (10/11/2015) siang.

berharap dengan peresmian kapal khusus pengangkut ternak itu, maka pelayanan angkutan untuk rakyat maupun untuk ternak itu akan bisa terpenuhi dengan baik, yang akhirnya distribusi logistik nasional akan berjalan dengan baik, sehingga akhirnya harga-harga juga bisa turun karena angkutannya memakai angkutan laut yang murah.

“Tadi Menteri Perhubungan menyampaikan, tahun ini 200 kapal, tahun depan 160 kapal lagi, tahun depannya, tahun tambahannya seperti ini 160, 200, 160, 200,” terang Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengaku senang sekarang kita juga sudah mempunyai kapal angkutan ternak yang kapasitasnya 500 sapi, sehingga tidak lagi dari jarak yang sangat panjang dari Nusa Tenggara Timur (NTT) mengeluh, kiriman sapi dari NTT menuju Jakarta misalnya pakai truk, sampai di Jakarta sapinya lemes semuanya.

“Tadi Pak Menteri Perhubungan menyampaikan, ada 500 ruang yang diberikan untuk sapi, standarnya juga standard internasional karena itu yang harus kita penuhi. Semuanya ada,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden berharap, nantinya arus barang, arus ternak dari lokasi-lokasi provinsi yang ternaknya banyak bisa dipasarkan ke kota-kota yang membutuhkan, dan dengan perserdiaan angkutan yang murah sehingga bisa bersaing dengan sapi-sapi dari negara yang lain.

Menurut Presiden Jokowi, kekalahan kita selama ini selalu pada harga angkutan. Sapi dari Australia bisa masuk ke Jakarta harganya bisa berkompetisi dengan kita, karena harga transportasinya, biaya transportasinya sangat murah, sangat murah sekali.

“Kita kalahnya di transportasi dari provinsi ke provinsi yang masih sangat mahal. Ini yang kita targetkan agar satu per satu bisa kita selesaikan,” tutur Jokowi.

Nampak hadir dalam acara peresmian itu di antaranya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jatim Soekarwo.(setkab.go.id)

Kapal Ternak (setkab.go.id)
Kapal Ternak (setkab.go.id)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.