Ada Patung Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hongkong

Avatar of PortalMadura.Com
Ada Patung Presiden Jokowi di Museum Madame Tussauds Hongkong

PortalMadura.Com – Sebuah patung lilin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo () akan dipajang di museum Madame Tussauds, , pada musim panas tahun 2017.

Patung itu, dikerjakan oleh tim pematung dan seniman Madame Tussauds, yang sebelumnya telah survei dan terbang khusus dari Inggris bertemu Jokowi untuk mengukur tubuh sang presiden.

Museum kelas dunia tersebut, akan memajang patung Jokowi dengan sederetan pahlawan nasional dan sejarah dunia, seperti Presiden Soekarno, Mahatma Gandhi, Barack Obama, dan Xi Jinping.

PortalMadura.Com melansir dari serambinews.com, Sabtu (25/2/2017), disebutkan, bahwa dipilihnya Jokowi karena masuk salah satu pemimpin dunia yang populer dan banyak pengunjung museum yang ingin menyaksikan.

General Manager Madame Tussauds, Hongkong ,Jenny You, mengatakan, mereka “merekam” sosok Jokowi di Istana Negara tahun lalu. Lebih dari 200 perhitungan dan ratusan foto diambil. Patung itu dikerjakan di London dengan menghabiskan waktu selama 6 bulan.

“Beliau banyak berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan agar patung itu nantinya tampil sempurna,” ujar Jenny dalam pernyataan persnya.

Pihaknya yakin, Jokowi akan menarik banyak peminat. “Kami tak sabar untuk menyelesaikan patung beliau pada kuartal kedua tahun ini,” tandasJenny.(serambinews/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.