Administrasi Bosda Dinilai Rumit, Pokja Madin “Ngadu” Dewan

Avatar of PortalMadura.Com
Administrasi Bosda Dinilai Rumit, Pokja Madin "Ngadu" Dewan
Pokja Madin

PortalMadura.Com, – Puluhan Kelompok Kerja (Pokja) Madrasah Diniyah (Madin) mendatangi Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (25/7/2017).

Mereka mengadukan sulitnya pencairan Bantuan Operasional Sekolah Madrasa Diniyah (Bosda), akibat proses administrasi yang dinilai rumit yang diberlakukan Bank Jatim.

“Selama ini, kita mengambil di Bank Jatim, tapi persyaratan yang dikeluarkan bank sangat rumit, seperti harus memiliki NPWP. Sementara lembaga banyak yang belum memiliki itu,” terang salah satu perwakilan Pokja, Mahrus Ali.

Dia berharap, Bosda yang menjadi satu satunya bantuan pemerintah tidak lambat seperti tahun 2016 yang baru bisa dicairkan pada Bulan Desember. Padahal, menurut ketentuaannya, dana yang besarannya mencapai sekitar Rp8 miliar itu, harus dicairkan antara bulan Juli dan Agustus.

“Kami minginginkan, pencairan Bosda tahun ini tidak seperti tahun kemarin. Makanya, kami antisipasi,” katanya.

Sementara, Anggota Komisi D , Abdurrahman, yang menemui mereka berjanji, akan mempertemukan semua pihak yang terlibat di dalamnya, agar tidak ada yang tumpang tindih atas pencairan dana tersebut.

“Kami akan memanggil Dinas Pendidikan dan Bank Jatim untuk dimintai klarifikasi,” pungkasnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.