Agar Bau Mulut Tak Menyengat Saat Bulan Puasa, Ikutilah Cara Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Agar Bau Mulut Tak Menyengat Saat Bulan Puasa, Ikutilah Cara Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda yang sedang menjalankan ibadah , memang kadang menjadi masalah yang sering dihadapi.

Walaupun demikian bukan berarti kita tidak bisa mengatasi bau mulut saat berpuasa, kita bisa menyiasati hal ini dengan beberapa cara berikut. Penasaran? Mari kita simak tulisan di bawah ini.

Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Salah satu cara ampuh untuk mengatasi dan mencegah bau mulut saat berpuasa adalah rajin mengkonsumsi sayur dan buahan saat berbuka maupun sahur karena hal ini bisa membantu meningkatkan produksi air liur didalam mulut sehingga bisa mengurangi bau mulut. Sekedar tambahan, pilihlah buah apel dan strawberry namun jika tidak ada buahan lain juga tidak masalah.

Menggosok Gigi

Jika biasanya kita menggosok gigi pada saat pagi hari dan malam hari maka ketika kita menjalani ibadah puasa maka tentu saja kebiasaan tersebut juga harus disesuaikan karena menggosok gigi saat kita sedang berpuasa dianggap makruh. Nah, agar mulut tetap segar dan terhindar dari bau mulut di bulan puasa maka gosoklah gigi setelah buka dan sehabis sahur atau juga bisa ditambah dengan menggosok gigi sebelum tidur malam. Untuk hasil maksimal maka gunakan juga mouthwash, namun cukup 2 kali seminggu saja karena terlalu sering menggunakan mouthwash bisa membuat mulut menjadi kering

Konsumsi Air 8 Gelas Sehari

Untuk mengatasi hal ini kita perlu mengikuti pola 2+4+2  dalam mengkonsumsi air agar asupan cairan didalam tubuh tetap terpenuhi. Pola 2+4+2 ini adalah kita diharuskan mengkonsumsi air putih sebanyak dua gelas saat berbuka lalu empat gelas saat makan malam hingga menjelang tidur dan dua gelas saat sahur. Jika Anda mengikuti pola tersebut maka selain bisa menjaga tubu tetap sehat tetapi juga bisa mengatasi masalah bau mulut. (Liputan6.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.