PortalMadura.com

Airlangga Sucipto Hatrick, Kekalahan Perdana Madura United di Kandang

  • Rabu, 14 September 2016 | 17:49
Airlangga Sucipto Hatrick, Kekalahan Perdana Madura United di Kandang

PortalMadura.Com, Bangkalan– Skuad Madura United FC terpaksa harus tunduk atas Sriwijaya FC dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/9/2016) sore dengan skor telak 5-2.

Gol kemenangan Laskar Wong Kito tersebut diborong Airlangga Sucipto dengan mencetak hatrick pada menit ke 25, 48 dan menit 56.

Sejak menit awal, kedua klub yang kini menduduki papan atas tersebut menampilkan permainan menyerang. Beberapa peluang yang dimiliki Madura United tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Salah satunya peluang yang dimiliki Rodrigues Aracil Pablo, sundulannya yang tepat mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper Sriwijaya FC dan peluang tendangan yang dimiliki Bayu Gatra Sanggiawan. Tendangan dari luar kotak pinalti melambung tipis di atas mistar gawang lawan.

Laskar Wong Kito-Julukan Sriwijaya FC- memecahkan kebuntuan lebih awal pada menit ke 25. Tendangan Erlangga Sucipto memanfaatkan umpan Supardi Nasir yang menyisir di tanah tidak mampu dipatahkan kiper Madura United, Herry Prasetyo. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Setelah tertinggal satu gol, Fabiano dan kawan-kawang terus meningkatkan serangan. Hasilnya peluang semakin banyak didapat meski belum mampu dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Advertisement
Iklan Murah

Pada babak kedua, lagi lagi Sriwijaya FC menggandakan keunggulan melalui tendangan Airlangga Sucipto pada menit ke 48. Kemudian, pemain lincah ini menambahkan jumlah golnya pada menit ke 56 setelah menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Yu Hyun Koo.

Tertinggal tiga gol, Pelatih Madura United melakukan rotasi pemain, Erick Week ditarik keluar dan digantikan Eliazer Thoncy Elthon Maran. Hasilnya, pada menit ke 62, pemain pengganti itu berhasil merobek gawang Sriwijaya FC. Skor berubah menjadi 3-1.

Unggul dalam jumlah gol, Sriwijaya tidak mengendorkan serangan. Buktinya, pada menit 71, Beto Gonzalves mencatatkan namanya di papan skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Sriwijaya melalui tendangan dari titik putih setelah pemain Madura United dianggap melanggar Beto di dalam kotak pinalti.

Tidak mau tertinggal lebih jauh, Madura United berhasil memperkecil keunggulan melalui sundulan Dane Milovanovic memanfaatkan tendangan bebas Slamet Nurcahyo pada injury time babak kedua.

Namun, tidak lama kemudian, Sriwijaya FC menambah jumlah golnya menjadi 5-2 melalui tendangan Yohanis Naban pada injury time babak kedua. Jumlah gol ini tidak bertambah hingga berakhirnya babak kedua.

Kekalahan Madura United FC ini merupakan kekalahan perdana di kandang. Sebab, sejak bergulirnya kompetisi 2016, Fabiano dan kawan-kawan tidak pernah mencicipi kalah di depan suporternya sendiri. (Marzukiy/har)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional