Airlangga Sucipto Hatrick, Kekalahan Perdana di Kandang

Avatar of PortalMadura.Com
Airlangga Sucipto Hatrick, Kekalahan Perdana di Kandang
FC Vs Sriwijaya FC (Ft FB FC)

PortalMadura.Com, – Skuad FC terpaksa harus tunduk atas dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/9/2016) sore dengan skor telak 5-2.

Gol kemenangan Laskar Wong Kito tersebut diborong Airlangga Sucipto dengan mencetak hatrick pada menit ke 25, 48 dan menit 56.

Sejak menit awal, kedua klub yang kini menduduki papan atas tersebut menampilkan permainan menyerang. Beberapa peluang yang dimiliki tidak mampu dikonversikan menjadi gol.

Salah satunya peluang yang dimiliki Rodrigues Aracil Pablo, sundulannya yang tepat mengarah ke gawang berhasil ditepis kiper Sriwijaya FC dan peluang tendangan yang dimiliki Bayu Gatra Sanggiawan. Tendangan dari luar kotak pinalti melambung tipis di atas mistar gawang lawan.

Laskar Wong Kito-Julukan Sriwijaya FC- memecahkan kebuntuan lebih awal pada menit ke 25. Tendangan Erlangga Sucipto memanfaatkan umpan Supardi Nasir yang menyisir di tanah tidak mampu dipatahkan kiper , Herry Prasetyo. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Setelah tertinggal satu gol, Fabiano dan kawan-kawang terus meningkatkan serangan. Hasilnya peluang semakin banyak didapat meski belum mampu dikonversikan menjadi gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, lagi lagi Sriwijaya FC menggandakan keunggulan melalui tendangan Airlangga Sucipto pada menit ke 48. Kemudian, pemain lincah ini menambahkan jumlah golnya pada menit ke 56 setelah menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Yu Hyun Koo.

Tertinggal tiga gol, Pelatih melakukan rotasi pemain, Erick Week ditarik keluar dan digantikan Eliazer Thoncy Elthon Maran. Hasilnya, pada menit ke 62, pemain pengganti itu berhasil merobek gawang Sriwijaya FC. Skor berubah menjadi 3-1.

Unggul dalam jumlah gol, Sriwijaya tidak mengendorkan serangan. Buktinya, pada menit 71, Beto Gonzalves mencatatkan namanya di papan skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Sriwijaya melalui tendangan dari titik putih setelah pemain dianggap melanggar Beto di dalam kotak pinalti.

Tidak mau tertinggal lebih jauh, berhasil memperkecil keunggulan melalui sundulan Dane Milovanovic memanfaatkan tendangan bebas Slamet Nurcahyo pada injury time babak kedua.

Namun, tidak lama kemudian, Sriwijaya FC menambah jumlah golnya menjadi 5-2 melalui tendangan Yohanis Naban pada injury time babak kedua. Jumlah gol ini tidak bertambah hingga berakhirnya babak kedua.

Kekalahan FC ini merupakan kekalahan perdana di kandang. Sebab, sejak bergulirnya kompetisi 2016, Fabiano dan kawan-kawan tidak pernah mencicipi kalah di depan suporternya sendiri. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.