AirSelfie, Drone Mungil Buat Swafoto Sudah Bisa Dipesan

Avatar of PortalMadura.Com
AirSelfie, Drone Mungil Buat Swafoto Sudah Bisa Dipesan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Teknologi drone makin digemari para pecinta atau selfie. Pasalnya, selama ini orang mengenal drone dengan ukuran cukup besar, kini drone dibuat lebih kecil. Hanya seukuran smartphone, salah satu produk macam ini yaitu ‘‘.

AirSelfie dirancang oleh perusahaan startup asal London, Inggris. Ukurannya begitu kecil sehingga bisa digenggam.

AirSelfie memiliki empat baling-baling mungil yang ditempatkan di balik frame pelindung. Ia dibekali dengan kamera 5 megapiksel yang mampu menjepret foto atau video HD dari jarak hinga 20 meter.

Selain itu, Drone jenis ini dikendalikan lewat aplikasi yang terpasang di ponsel Android atau iOS, serta bisa diatur agar terbang secara otomatis di dekat pengguna saat ingin menjepret selfie dengannya.

Perusahaan pembuat yang bernama lengkap AirSelfie Holdings Ltd. London, mengklaim bahwa AirSelife sanggup terbang selama 3 menit. Cukup singkat, tapi sudah cukup untuk sekedar ber-selfie ria.

Mengenai pengisian baterai, dilakukan dengan memasukkan drone ke casing khusus. Untuk charging hingga penuh memakan waktu sekitar 30 menit.

Kabarnya, AirSelfie kini tengah ditawarkan melalui situs urun dana Kickstarter, dengan harga mulai 179 Euro atau sekitar Rp 2,5 juta. Sejauh ini dana yang dikumpulkan baru sekitar 33.000 Euro, dari target pengumpulan sebesar 45.000 Euro. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.