Akhir Pekan, Harga Emas Berkilau

Avatar of PortalMadura.Com
Akhir Pekan, Harga Emas Berkilau
ilustrasi

Chicago – Harga emas berjangka naik di divisi COMEX New York Mercantile Exchange Jumat (Sabtu pagi WIB) karena alasan teknis.

Dilansir dari Xinhua, Sabtu (28/6/2014), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus naik US$ 3 atau 0,23 persen menjadi US$ 1.320 per ounce. Emas mencetak keuntungan sebesar 0,3 persen dan sejauh ini meningkat selama empat minggu berturut-turut.

Laporan menyebutkan, Uni Eropa dan beberapa negara yang berbatasan Rusia telah menandatangani perdagangan berdampak tinggi dan penawaran politik yang mendukung emas. Sebagai analis pasar percaya hal itu dapat menimbulkan ketegangan-ketegangan baru dengan Rusia.

Namun demikian, kenaikan emas Jumat itu sedikit tertahan oleh laporan yang menunjukkan bahwa mengukur sentimen secara keseluruhan dari University of Michigan dan Thomson Reuters naik menjadi 82,5 pada Juni, dari Mei akhir dari 81,9. Angka ini sedikit lebih tinggi dari ekspektasi ekonom.

Secara teknis, emas akan menghadapi perlawanan berat antara US$ 1.320 sampai US$ 1.350 per ounce. Harga perak untuk pengiriman September turun US$ 2,8 sen atau 0,13 persen menjadi US$ 21,134 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik US$ 9 atau 0,61 persen menjadi US$ 1.480,3 per ounce.(liputan6/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.