PortalMadura.com

Akhirnya, Stadion Pamekasan Diganti Nama ‘Gelora Ratu Pamelingan’

  • Selasa, 22 November 2016 | 16:20
Akhirnya, Stadion Pamekasan Diganti Nama ‘Gelora Ratu Pamelingan’
dok. Tembok atas Stadion Pamekasan Penuh manusia, Minggu (20/11/2016) malam.

PortalMadura.Com, Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akhirnya mengganti nama Stadion ‘Pamellengngan’ menjadi ‘Gelora Ratu Pamelingan’ (GRP), Selasa (22/11/2016).

Sebagaimana diketahui, Bupati Pamekasan, Achmad Syafii telah meresmikan stadion sepakbola yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan itu pada tanggal 18 November 2016 dengan nama ‘Pamellengngan’ mengacu kepada sejarah berdirinya Kabupaten Pamekasan.

Tetapi, nama ‘Pamellengngan’ tersebut mendapat protes dari masyarakat di media sosial lantaran dianggap tidak ‘enak didengar’ dan tidak layak jual di dunia sepakbola tanah air.

Atas protes ini, pemkab akhirnya meminta pertimbangan kembali serta masukan kepada ahli sejarah dan budayawan Pamekasan agar nama stadion mudah diucapkan dan mempunyai nilai jual.

“Ratu Pamelingan tersebut merupakan nama Ratu di masa kerajaan yang merupakan raja Islam pertama Pamekasan yakni Panembahan Ronggosukowati,” tutup Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. (Marzukiy/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional